PKK Mampu Deteksi Peredaran Narkoba

n Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) periode 2016-2021, di Aula Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, Jumat (26/2).

Idaham yang juga selaku Ketua Pembina TP PKK Kota Binjai, berharap keberadaan PKK mampu melakukan deteksi dini peredaran narkoba, melalui pendidikan keluarga, mengingat pendekatan keluarga merupakan cara terbaik guna membasmi serta mengurangi peredaran narkoba, khususnya di Kota Binjai.

“Dengan dilantiknya kepengurusan TP PKK Kota Binjai periode 2016-2021, saya berharap akan ada peningkatan kualitas pelaksanaan tugas PKK selama lima tahun kedepan, yakni mendukung visi pembangunan, demi terwujudnya Kota Binjai sebagai kota cerdas yang layak huni, berdaya saing serta berwawasan lingkungan menuju Binjai yang sejahtera,”harap Idaham.

Tentunya untuk dapat mewujudkan visi pembangunan itu, dibutuhkan kerjasama dan peran serta seluruh elemen dan lapisan masyarakat, salah satunya adalah TP PKK, sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan yang mempunyai kedudukan, tugas, fungsi, serta struktur yang jelas.

PKK harus bisa berbenah menjadi organisasi kemasyarakatan yang modern, serta mampu menjawab tantangan perkembangan dan dinamika sosial masyarakat saat ini.

“Organisasi yang modern bukan hanya terbatas kepada aspek teknologi informasi, tetapi lebih menitik beratkan kepada aspek system organisasi PKK itu sendiri secara keseluruhan,” ucapnya.

Idaham meminta kepada seluruh TP PKK yang baru dilantik, untuk segera mempersiapkan pembentukan pengurus PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan, karena mereka merupakan motor penggerak terdepan PKK, yang menjalankan fungsinya secara langsung kepada masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Binjai, Lisa Andriani Idaham, menaruh harapan besar kepada pengurus TP PKK yang baru dilantik, agar dapat mengemban kepercayaan serta mampu menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *